Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Solusi Furnitur untuk Hunian Kecil

ARSITEKA | Produsen Maket Diorama

Jl. Jl. Saturnus Sel. VI No.3, Margasari, Kec. Buahbatu, Kota Bandung
08121-3301-464


Hidup di rumah kecil tentunya membutuhkan perencanaan yang baik dan bijak untuk memilih furnitur yang tepat. Saat ini, masyarakat lebih memilih untuk tinggal di apartemen atau rumah kecil yang membutuhkan penataan ruang yang efektif. Oleh karena itu, pemilihan furnitur yang tepat dapat membantu mengoptimalkan ruang dan membuatnya terlihat lebih luas.

Mungkin Anda bertanya-tanya, furnitur seperti apa yang cocok untuk hunian kecil? Apa yang harus dipertimbangkan dalam memilih furnitur untuk ruang yang terbatas? Berikut adalah beberapa solusi furnitur untuk hunian kecil yang bisa menjadi referensi bagi Anda.

1. Sofa Bed

Sofa bed merupakan salah satu jenis furnitur yang sangat cocok untuk hunian kecil. Furnitur yang satu ini multifungsi karena dapat digunakan sebagai tempat tidur saat malam tiba dan sebagai sofa saat siang hari. Selain itu, sofa bed juga terlihat lebih modern dan elegan sehingga cocok untuk Anda yang ingin menciptakan suasana yang santai dan stylish di ruangan.

2. Meja Lipat

Solusi furnitur untuk hunian kecil selanjutnya adalah meja lipat. Meja lipat adalah meja yang dapat dilipat dan disimpan setelah digunakan sehingga tidak memakan banyak tempat. Meja lipat sangat cocok untuk digunakan sebagai meja makan, meja kerja, atau meja belajar. Selain itu, meja lipat juga cocok untuk Anda yang suka mengubah tampilan ruangan secara periodik.

3. Rak Dinding

Rak dinding dapat menjadi solusi furnitur yang tepat untuk hunian kecil. Rak dinding dapat membantu menghemat ruang dan dapat digunakan sebagai tempat penyimpanan buku, foto, atau hiasan dinding. Selain itu, rak dinding juga terlihat modern dan bisa menambahkan kesan artistik pada ruangan.

4. Lemari Penyimpanan dengan Pintu Geser

Lemari penyimpanan dengan pintu geser merupakan solusi furnitur yang sangat ideal untuk ruangan yang terbatas. Lemari penyimpanan dengan pintu geser sangat efektif dalam menghemat ruang karena tidak memerlukan ruang ekstra untuk membuka pintu. Selain itu, lemari penyimpanan dengan pintu geser terlihat modern dan elegan sehingga cocok untuk Anda yang ingin menciptakan suasana yang minimalis dan bergaya.

5. Meja Rias Multifungsi

Meja rias multifungsi sangat cocok untuk hunian kecil karena dapat digunakan sebagai meja rias dan juga meja belajar atau meja kerja. Meja rias multifungsi juga memiliki banyak penyimpanan sehingga dapat membantu mengoptimalkan ruang dan membuat ruangan terlihat lebih rapi.

6. Kursi Berlaci

Kursi berlaci adalah solusi furnitur yang tepat untuk Anda yang memiliki ruangan yang terbatas. Kursi berlaci terlihat lebih modern dan cocok untuk Anda yang ingin menciptakan suasana yang santai dan stylish di ruangan. Selain itu, kursi berlaci juga dapat digunakan sebagai tempat penyimpanan sehingga dapat menghemat ruang.

7. Rak Sepatu yang Dapat Disembunyikan

Rak sepatu yang dapat disembunyikan adalah solusi furnitur yang tepat untuk hunian kecil karena tidak memakan banyak ruang. Rak sepatu ini dapat disimpan di bawah tempat tidur atau di lemari penyimpanan sehingga tidak memerlukan ruang ekstra di ruangan. Selain itu, rak sepatu yang dapat disembunyikan juga terlihat modern dan elegan sehingga cocok untuk Anda yang ingin menciptakan suasana yang minimalis dan bergaya.

8. Meja TV Gantung

Meja TV gantung adalah solusi furnitur yang tepat untuk Anda yang ingin mengoptimalkan ruang dan membuat ruangan terlihat lebih luas. Meja TV gantung dapat dipasang di dinding sehingga tidak memakan banyak ruang di ruangan. Selain itu, meja TV gantung juga terlihat modern dan dapat menambahkan kesan artistik pada ruangan.

9. Meja Konsol Lipat

Meja konsol lipat sangat cocok untuk hunian kecil karena dapat dilipat dan disimpan setelah digunakan. Meja konsol lipat juga dapat digunakan sebagai meja belajar atau meja kerja yang hemat ruang. Selain itu, meja konsol lipat terlihat modern dan elegan sehingga cocok untuk Anda yang ingin menciptakan suasana yang minimalis dan bergaya.

10. Kursi Lipat

Kursi lipat adalah solusi furnitur yang tepat untuk hunian kecil karena dapat disimpan setelah digunakan. Kursi lipat dapat digunakan sebagai tempat duduk tambahan saat ada tamu atau sebagai kursi belajar atau kursi kerja. Selain itu, kursi lipat terlihat modern dan dapat menambahkan kesan artistik pada ruangan.

Dalam memilih solusi furnitur untuk hunian kecil, ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan, seperti ukuran furnitur, fungsi, dan desain. Selain itu, memilih furnitur yang terbuat dari bahan yang ringan dan mudah dipindahkan juga dapat membantu mengoptimalkan ruang. Dengan memilih solusi furnitur yang tepat, Anda dapat menciptakan hunian yang nyaman, praktis, dan modern di ruangan yang terbatas.