Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Begini Cara Packaging Maket Miniatur Supaya Aman Terkirim Sampai Tujuan

ARSITEKA | Produsen Maket Diorama

Jl. Jl. Saturnus Sel. VI No.3, Margasari, Kec. Buahbatu, Kota Bandung
08121-3301-464

Ingin maket miniatur anda selamat sampai tujuan. Begini cara packaging dan pengiriman maket miniaturyang Aman.



Maket adalah salah satu alat bantu yang penting untuk memvisualisasikan desain bangunan atau produk dalam bentuk tiga dimensi. Proses pembuatan maket membutuhkan waktu dan biaya yang tidak sedikit, sehingga saat pengiriman maket, diperlukan perlindungan yang baik untuk mencegah kerusakan atau kerusakan pada maket. Berikut adalah beberapa cara packaging dan pengiriman maket yang aman:

  1. Gunakan bahan kemasan yang kuat dan tahan banting Pilih bahan kemasan yang kuat dan tahan banting seperti bubble wrap, foam, atau styrofoam untuk melindungi maket dari guncangan dan benturan saat pengiriman. Pastikan bahan kemasan tersebut menutupi seluruh bagian maket dengan sempurna.

  2. Lakukan packing dengan rapi dan tertib Packing yang rapi dan tertib akan membuat pengiriman maket menjadi lebih aman. Pastikan setiap bagian maket terbungkus dengan rapat dan tidak saling bersentuhan untuk menghindari goresan atau benturan.

  3. Jangan lupa tandai paket dengan jelas Tandai paket dengan jelas dengan keterangan "Fragile" atau "Handle with Care" agar kurir atau pengirim tahu bahwa barang yang dikirimkan adalah barang yang mudah rusak.

  4. Pilih jasa pengiriman yang terpercaya Pilih jasa pengiriman yang terpercaya dan memiliki pengalaman dalam pengiriman barang-barang fragile. Pastikan juga untuk memilih jasa pengiriman yang memberikan asuransi pada barang yang dikirimkan.

  5. Berikan instruksi khusus pada jasa pengiriman Berikan instruksi khusus pada jasa pengiriman mengenai kebutuhan khusus dalam pengiriman maket, seperti cara memperlakukan paket, jam pengiriman yang tepat, atau pengiriman langsung ke alamat penerima.

  6. Lakukan tes packing dan pengiriman Sebelum melakukan pengiriman maket yang sebenarnya, lakukan tes packing dan pengiriman terlebih dahulu untuk memastikan bahwa paket tiba dengan aman dan tidak mengalami kerusakan.

Dalam membuat maket, perlu diingat bahwa maket merupakan investasi yang cukup besar, sehingga cara packaging dan pengiriman yang aman sangat penting untuk menjaga keutuhan dan kualitas maket. Dengan mengikuti tips di atas, pengiriman maket dapat dilakukan dengan aman dan tanpa kerusakan.

Jika anda tidak punya waktu atau tim yang ahli secara khusus untu mangangani pengepakan dan perpindahan maket, kami rekomendasikan menghubungi jasa maket karya persada untuk melindungi maket miniatur anda agar selamat sampai tujuan.