Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Perumahan - Graha Joyo Family

ARSITEKA | Produsen Maket Diorama

Jl. Melati 2 Blok A7/8 Bukit Cengkeh Berbunga Sukmajaya, Depok
08121-3301-464

3d perspektif

Berlokasi di Jl. Joyo Agung - Malang, perumahan ini merupakan 'single cluster' dengan jalan utama membelah di tengah-tengah perkavlingan.

100_0842

Luas bangunan rata-rata 40m2, ruang-ruang sederhana 2 buah kamar tidur, ruang tamu dan ruang keluarga dalam satu area dengan dilengkapi satu kmwc sederhana pula.

denah

Dengan mengusung gaya bangunan lawas pada tahun 90an yaitu mediterania, hanya saja minim batu alam.

100_0844

Yang paling berkesan pada proyek ini adalah pemandangannya yang bagus, jalan di tengah lurus dan di ujungnya terdapat pemandangan gunung arjuna yang dibingkai oleh kavling rumah di kanan-kirinya. Jalan ini seperti layaknya setapak menuju ke gunung arjuna.

100_3874

Menurut saya kavling paling belakang adalah kavling yang beruntung sekali, karena setelahnya adalah sungai dan hamparan lahan sawah yang masih luas.

Pemilik rumah kavling 16 (dipojok belakang sebelah kanan) meminta tolong dibuatkan rencana denah pengembangan untuk 2 lantai, kontan saja di lantai 2 saya beri balkon dan bukaan yang luas untuk menikmati pemandangan indah di gunung arjuna tersebut. Mengapa saya memilih balkon karena menghadap ke gunung tersebut sama juga menghadap ke arah barat, sehingga dibutuhkan 'shading' yang cukup untuk melindungi ruang dengan bukaan yang luas tadi.

100_3872