Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Housencar Mediterania

ARSITEKA | Produsen Maket Diorama

Jl. Saturnus Sel. VI No.3, Margasari, Kec. Buahbatu, Kota Bandung
0852-8233-2520

rosi - candi panggung - 01

3D Artist :. Frinbel Kala

Klien :. PT. Pilar Mas

Kontraktor :. CV. Jappakon

Tahun Proyek :. 2003

Gaya Arsitektur :. Mediterania

Rumah ini adalah proyek pertama saya, ketika itu berjalan sambil kuliah. Lokasi berada dalam perumahan di Jl. Candi Panggung - Malang (Jatim), tepatnya di lingkungan yang terkenal dengan sekolah untuk anak-anak yaitu TK & Playgroup Anak Saleh. Saat itu saya berkesempatan mendesain 3 buah rumah tinggal sekaligus, mulai desain, menyiapkan gambar kerja, serta pengawasan pembangunannya-pun saya lakukan semuanya sendiri, capek memang... tapi dari situ saya dapatkan banyak sekali pengalaman.

Bersinggungan dengan bermacam-macam orang, dimulai dengan orang logistik yang lagaknya seperti preman (setiap supplier bahan bangunan yang kirim barang pasti dipalak olehnya), saya sempat kesal sekali dengan orang ini sampai bersitegang juga, ini pengalaman saya yang paling menegangkan, karena setelah kejadian itu, saya diancam akan dibunuh olehnya, tapi keadaan jadi lebih tenang setelah didamaikan oleh Boss saya (direktur CV. Jappakon).

Kemudian, dalam proyek tersebut saya membawahi 2 mandor, yang tak pernah bisa akur (sampai sekarangpun saya masih sering menemui kejadian yang sama, dari sini bisa saya ambil kesimpulan sementara bahwa: tidak akan bisa akur jika dalam satu lingkungan proyek terdapat lebih dari satu mandor).

Sayang proyek ini tidak berjalan dengan lancar, ketika proses konstruksi selesai dan menginjak pada awal proses finishing, proyek ini tiba-tiba dihentikan. Ini dikarenakan direktur PT. Pilar Mas berurusan dengan pihak kepolisian, karena tindak pidana, akhirnya bangkrut dan proyeknya 'mangkrak' sampai sekarang.

Gambar pertama adalah rumah tinggal dengan kisaran luas 200m2, menghadap ke Timur. Berikut ini gambar rumah kedua dengan kisaran luas 250m2 dan menghadap ke Barat tepat didepan rumah pertama tadi.clip_image002[5]